Usulan Strategi Penetrasi Pasar Dalam Meningkatkan Penetrasi Merek 3005 Br (Studi Kasus Pada Umkm 3005 Br)

  • Leny Rahayu Universitas Padjadjaran
  • Cecep Safa’atul Barkah Universitas Padjadjaran
  • Tetty Herawaty Universitas Padjadjaran
  • Lina Aulia Universitas Padjadjaran
Abstract viewed = 87 times | PDF (Bahasa Indonesia) download = 108 times

Abstract

Pertumbuhan industri sektor jasa yang saat ini terus berkembang salah satunya pada sektor travel pariwisata menyebabkan UMKM 3005 BR terus berusaha meningkatkan penguasaan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagamaina cara meningkatkan penetrasi  merek 3005 BR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dimana data diperoleh dari wawancara dengan pihak owner 3005 BR dan studi dokumen. Penelitian ini menggunakan analisis internal dan eksternal dengan berbagai pendekatan seperti Resources-Based View (RBV), kerangka VRIO, Sustainable Competitive Advantage (SCA), dan analisis TOWS. Hasil penelitian ini menghasilkan strategi penetrasi pasar berupa strategi customer retention dan increasing of the existing market dengan usulan-usulan program yang mampu meningkatkan penetrasi merek 3005 BR yang didukung oleh Sustainable Competitive Advantage (SCA) dari UMKM 3005 BR.


Kata kunci : Strategi Penetrasi Pasar; Penetrasi Merek; Sustainable Competitive Advantage (SCA); Customer Retention; Increasing of the Existing Market.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-31
How to Cite
RAHAYU, Leny et al. Usulan Strategi Penetrasi Pasar Dalam Meningkatkan Penetrasi Merek 3005 Br (Studi Kasus Pada Umkm 3005 Br). Jurnal Sekretaris dan Administrasi Bisnis, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 114-130, aug. 2022. ISSN 2580-8095. Available at: <https://jurnal.asmtb.ac.id/index.php/jsab/article/view/286>. Date accessed: 03 dec. 2022. doi: https://doi.org/10.31104/jsab.v6i2.286.