Financial Technology : A Systematic Mapping Study

A Systematic Mapping Study

  • Eriana Afnan Departemen Magister Administrasi Bisnis, Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu politik, Universitas Padjajaran
Abstract viewed = 807 times | PDF (Bahasa Indonesia) download = 1542 times

Abstract

Artikel ini merupakan intial research yang berusaha menggali hasil studi terdahulu dibidang Financial Technology dengan menggunakan Systematic Mapping Study (SMS). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui topik Financial Technology apa saja yang di teliti. Penelitian ini metode kualitatif dengan menggunakan study pustaka. Penelusuran dilakukan pada scopus database sebanyak 43 artikel pada tahun publikasi 2016-2020 yang dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmiah yang masuk dalam kriteria inklusi. Hasil dari SMS ini dapat memberikan gambaran tentang peluang untuk eksplorasi topik-topik baru dalam Financial Technology atau mengeksploitasi topik yang sudah ada.


Rekomendasi hasil studi Financial Technology dengan fokus penelitian . focus Actualization, Alternative Data, ArtificalI Intellegence, Bank, Bank Regulation, Blockchain, Cellular Payments, Corporate, Corporate Governance, Cross Border M&A, Crowdfunding, Customer Relationship, Financial Services, Fundraising, Location, Mobile Banking, Peer to Peer Lending, Technology, Technology Based Start Up. Serta tren negara asal publikasi terbanyak menghasilkan penelitian tentang Financial Technology yaitu di benua Eropa 26 (60%) yaitu di negara France, Ukraine, Spain, German Poland, Moscow, Sweden, Berlin, Slovenia, Estonia, Netherlands, Milan, Finland, dan England, lalu Benua Asia 8 (19%) yaitu dinegara Indonesia, China, India, Korea, Thailan, lalu Benua Amerika 6 (14%) yaitu dinegara  Brazil, US, California, lalu di Benua Australia 1 (2%), lalu  Ocenia 1 (2%) yaitu di negara New Zealand, dan Benua Africa 1 (2%) yaitu dinegara South Africa .

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-02-20
How to Cite
AFNAN, Eriana. Financial Technology : A Systematic Mapping Study. Jurnal Sekretaris dan Administrasi Bisnis, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 90-104, feb. 2020. ISSN 2580-8095. Available at: <https://jurnal.asmtb.ac.id/index.php/jsab/article/view/154>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.31104/jsab.v4i1.154.